Sejarah Bangunan Kuil India

Spread the love

Bentuk arsitektur batu

Ada dua bentuk arsitektur batu:

Tusukan batu. Arsitektur rock-prick dibuat dengan mengukir batu alam. Dalam kebanyakan kasus dipahat ke sisi pegunungan, konstruksi potongan batu dibuat dengan menggali batu sampai jenis yang ditentukan selesai.

Batu dibangun. Fokus buku panduan ini, arsitektur yang dibangun dari batu, di sisi lain, memerlukan perakitan perangkat tusukan batu untuk mendesain total.

Buddhisme akan membuat bola bergulir

Arsitektur batu utama di India dulunya adalah tusukan batu dan dieksekusi oleh para biksu Buddha; lebih cepat dari konstruksi ini, semua arsitektur terbuat dari kayu. Contoh yang paling mengesankan adalah cagar alam non-sekuler, yang digali saat kita berselisih dari pegunungan basal yang melapisi tepi barat Dataran Tinggi Deccan, daratan tinggi berbentuk v yang mengontrak ton semenanjung India. Gua-gua di Ajanta - sama efektifnya dengan gua-gua di Bedsa, Bhaja, Karla, Kondane, Nashik, dan Pitalkhora di dekatnya - telah menjadi fase gelombang awal penggalian ini.

Inspirasi untuk arsitektur batu India

Arsitektur Buddhis awal dulunya diinspirasikan oleh arsitektur Mesir. Bangsa Mesir berpotensi menjadi peradaban paling utama dalam arena untuk jenis arsitektur batu; mereka mulai dengan batu-batu yang dibangun di abad ke-21 SM (Piramida Langkah Djoser di Saqqara) dan dilanjutkan dengan makam cadas di abad ke-16 SM (Lembah Para Raja di Luxor).

Pada saat yang sama, piramida-piramida yang dibangun dari batu identik, yang dikenal sebagai ziggurat, telah dibangun tidak lagi terlalu jauh di Mesopotamia (Iran dan Irak yang tidak biasa); tanggal yang paling awal berpotensi dari fase tidak tergesa-gesa dari panjang Dinasti Awal Sumeria (2900-2350 SM). Konstruksi piramid ziggurat, di sisi lain, dulu tidak pernah diubah dari melangkah menjadi nyaman, seperti dulu di Mesir.

Jenis-jenis Mesir dan Mesopotamia dan praktik konstruksi telah dipinjam oleh Persia, yang menyulam arsitektur tusukan batu. Pada kenyataannya, makam kerajaan Darius (522 SM hingga 486 SM) dan kenyamanan Kekaisaran Persia (Akhemenid) sebelumnya telah menusuk batu; mereka terletak di luar kota Persepolis yang bobrok di Iran yang tidak biasa. Paling jelas menggambarkan preseden Persia, arsitek batu paling awal di India berkumpul membangun arsitektur tusukan batu dalam abad ketiga-ke-2 SM. Arsitek ini menyesuaikan jenis Persia - menanamkan mereka dengan preferensi konstruksi asli yang berasal dari kayu segar mereka - pada dasarnya berbasis arsitektur dan memperkenalkan bahan-bahan yang sama sekali baru yang sesuai dengan praktik non-sekuler mereka yang tidak dikenal - untuk membuat gua batu dengan megah yang sama sekali baru.

Mengapa umat Buddha yang paling utama untuk menciptakan di atas batu?

Tampaknya pekan raya umat Buddha mengambil tempat untuk melahirkan para penguasa dan pengecer kaya selama panjang yang serius di mana praktik arsitektur tusukan batu Persia mulai mengalir ke anak benua. Tinggikan ke dalam memoar, bahkan seandainya agama Buddha yang dulu didirikan di India pada abad ke-6 SM, itu tidak menciptakan adopsi yang disukai dengan cerdas sampai membeli sponsor kekaisaran oleh Kaisar Mauryan yang berharga, Ashoka, yang memeluk agama Buddha dan memerintah banyak orang. dari anak benua India dari 269-232 SM. Agama ini mengumpulkan momentum berikutnya ketika kelas pedagang yang meningkat telah tertarik pada agama Buddha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.