Kamus perjalanan

Spread the love

Kadang-kadang ada banyak jargon / jargon yang dilemparkan di antara para pelancong. Saya pikir itu akan sangat keren untuk meletakkan semua istilah itu di satu tempat, dengan definisi yang sederhana. Saya pasti tidak akan mengklaim bahwa ini adalah kompilasi lengkap, tetapi tentu saja merupakan awal yang baik. Ini adalah beberapa istilah yang paling umum yang saya pikir dapat dengan mudah bingung atau salah dimengerti.

A la carte: Istilah ini sering dapat ditemukan pada menu di restoran atau untuk layanan kamar ketika datang ke makanan. Ini berarti bahwa setiap item diberi harga secara terpisah, dibandingkan dengan makanan atau bundel. Jadi jika kentang goreng "à la carte", itu berarti Anda harus membayarnya secara terpisah.

Mitra: Mitra bisnis dalam tujuan wisata. Misalnya, hotel memiliki restoran yang berafiliasi. Restoran dimiliki dan dikelola oleh perusahaan yang sama dengan hotel, tetapi dikelola oleh orang yang berbeda. Seringkali ketika Anda makan di restoran yang terhubung hotel, Anda mungkin menerima diskon atau insentif tertentu. Mereka berdua ingin mendapat manfaat satu sama lain, jadi mereka ingin mengirim pelanggan mereka satu sama lain.

Tiket back-to-back: Ketika seorang penumpang menggabungkan dua penerbangan kembali, tetapi dengan titik awal dan tujuan yang berlawanan. Mereka menggunakan satu segmen masing-masing untuk mencapai biaya total yang lebih rendah. Sebagai contoh, tiket pertama adalah penerbangan kembali yang dipesan dari Chicago ke Dallas dan yang kedua adalah penerbangan kembali dari Dallas ke Chicago. Pelancong akan menggunakan leg pertama dari pelayaran pertama dan leg pertama dari perjalanan kedua. Ini biasanya dilakukan selama seminggu, jadi Anda dapat menghindari membayar tarif yang lebih tinggi untuk bepergian di tengah minggu.

Bagasi yang diizinkan: Ini adalah berat atau ukuran di mana maskapai Anda akan membawa Anda pada penerbangan Anda. . Ini biasanya standar yang sangat kaku, jadi selalu periksa apakah Anda berada dalam batasan bagasi yang diizinkan.

Periode black out: Hari atau periode tertentu ketika tarif khusus tidak tersedia.

Knocked: Ini berarti bahwa jumlah kursi benar-benar dilewati atau dijual terlalu sedikit. Jika Anda beruntung dan penerbangan itu undervalued, Anda bisa "terguncang" ke kelas pertama untuk mengisi kursi kosong yang mereka miliki. Di sisi lain, jika penerbangan terjual berlebihan, ada kemungkinan Anda akan "bertemu" dengan penerbangan berikutnya yang tersedia. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah check in lebih awal untuk penerbangan Anda karena mereka terkadang mendasarkan keputusannya.



Source by Miranda Vollmer